Blog Banyak Pengunjung

"Berbagi cara meningkatkan trafik blog"

Selasa, 26 Maret 2013

Cara Reset Keyword Yang Tepat


Jika ingin mendapatkan banyak pengunjung, maka terlebih dulu anda harus bisa memastikan bahwa reset keyword sudah anda lakukan dengan cara yang benar. Salah dalam melakukan reset keyword, maka sudah barang tentu hasilnya akan tidak maksimal. Keyword adalah tahapan awal dimana anda berusaha untuk menarik banyak visitor ke blog anda. Keyword akan digunakan oleh para pengunjung untuk bsia sampai di blog anda.

Salah dalam memilih keyword akan berkibat buruk terhadap blog anda, bahkan anda akan sangat sulit memperoleh pengunjung jika anda tidak tepat dalalm memilih keyword. Ada jutaan hingga ratusan juta blog di internet, dan masing memiliki keyword yang sama dan hampir sama, oleh karenanya anda harus tetpat dalam membidik keyword. Keyword adalah pntu masuk menuju blog banyak trafik.

Untuk mereset keyword kita bisa menggunakan bantuan tool milik Google, yakni Google Analytics.

Dengan menggunakan Google Analytics kita dapat mengetahui keyword dari rival-rival kita. Dari tool ini kita bisa memprediksi keyword apa yang patut untuk kita pilih sebelum akhirnya kita memutuskan untuk mengambil sebuah jiudul  dari tema blog yang akan kita buat. Selain tiu, Google Analytics juga bisa kita manfatkan untuk memilih sebuah keyword pada saat akan melakukan posting.

Berikut tutorial cara reset keyword yang baik dan benar menggunakan Google Analytics sebagai alat bantu terbaik untuk proses reset keyword.

Tentukan keyword yang akan anda gunakan sebagai titile / judul blog

Pastikan anda sudah memiliki akun Gmail

Masuk ke Google Analytics

Login menggunakan akun Gmail anda

Setelah anda berada di halaman Google keyword Tools External kita akan memulai langkah reset

keyword seperti contoh dibawah ini.

Dalam hal ini saya akan mencoba keyword “membuat blog” saya akan menyelidiki lebih jauh tentang

keyword “membuat blog” karena keyword ini saya proyeksikan untuk menjadi title blog saya nantinya.

Ketikkan “membuat blog” dalam kotak Word or Pharse (tanpa tanda petik)


Kemudian saya klik bagian “advance option & Filter”. Lalu saya pilih untuk Locations > Indonesia dan Language > Indonesia ( karena yang saya bidik adalah pengunjung lokal)


Pada bagian “filter” saya setting Global Monthly Searches > 500 (karena saya menginginkan trafik yang banyak dari search engine). Kemudian saya klik “search”


Selanjutnya Google akan memberikan saya ide-ide (Keyword Ideas) untuk saya pilih sebagai keyword blog saya nantinya.


Langkah selanjutnya, saya akan pilih 10 – 15 kata kunci yang diberikan google tersebut, dengan cara saya check/centang untuk kata kunci yang saya akan pilih.

Will be continued..

0 komentar:

Posting Komentar