Blog Banyak Pengunjung

"Berbagi cara meningkatkan trafik blog"

Selasa, 05 Juni 2012

Cara Pasang Sitemap di Halaman Blog

Visitor banyak bisa diperoleh jika blog kita memenuhi standar criteria, salah satunya adalah memasang sitemap. Daftar isi sangat dibutuhkan blog Karena ia berfungsi sebagai navigasi yang memperlihatkan semua isi dalam blog kita. Missing sitemap, berarti missing pengunjung. Tidak ada sitemap, maka besar kemungkinan blog akan gagal mendapatkan banyak pengunjung.

Sitemap tidak hanya dibutuhkan oleh visitor, tetapi sitemap juga berguna untuk spider bot selama proses crawl terhadap blog kita. Jika spider bot tidak menemukan sitemap sebagaimana mestinya blog harus memilikinya, maka potensi untuk bisa mendapatkan ribuan pengunjung menjadi sangat kecil, kecuali visitor tersebut datangnya bukan dari search engine.

Sitemap akan ikut membantu blog kita untuk bisa mendapatkan banyak visitor. Pemasangan Sitemap merupakan bentuk optimasi blog untuk meningkatkan trafik blog.

Blogger berbeda dengan wordpress. Di wordpress anda bisa memasang sitemap dengan menggunakan sebuah plugin. Sementara di blogger / blogspot kita harus menyiapkannya sendiri. Namun hal ini bukanlah suatu kendala karena cara pembuatan sitemap juga sangat mudah.

Tutorial membuat daftar isi blogspot

Panduan membuat sitemap / daftar isi blogspot
  1. Silahkan login ke Blogger
  2. Klik menu Pages
  3. Pilih New page / Laman baru
  4. Anda harus menggunakan mode HTML lalu masukkan kode berikut

    <script src="http://yourjavascript.com/5621111519/sitemap-blog.js"> </script> <script src="http://pengunjung-blog.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"> </script>

  5. Ganti http://pengunjung-blog.blogspot.com dengan alamat blog anda
  6. Terakhir, silahkan publish/terbitkan
Ada banyak cara untuk membuat daftar isi blog ber-platform blogspot (blogger.com), dan cara membuat daftar isi blogspot seperti yang dijelaskan diatas termasuk cara yang paling praktis, namun hasilnya bisa terbaca dengan sangat baik oleh search engine.

0 komentar:

Posting Komentar